Wednesday, August 23, 2017

Pengertian EAI (Enterprise Application Integrator) dan Implementasi dalam Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bioskop Online (Download Gratis Scriptnya), Jawabanya ada di sini.

Posted by with No comments
Miftahul Huda

1.  Jelaskan apa yang dimaksud dengan EAI ?

Jawab  :EAI singkatandari Enterprise Application Integration adalah proses program aplikasi komputer perusahaan untuk meningkatkan fungsionalitas dan kinerja. Pada dasarnya EAI melakukan share data antara aplikasi dengan bahasa pemograman berbeda, share data ini berupa file json atau xml.
Bukan hanya berbeda bahasa namun dengan bahasa pemograman yang sama dapat juga sharing data agar aplikasi yang diiginkan bisa terkonesi dan terintegrasi. 

2.  Apakah yang dimaksud dengan web service berikan contoh ?

Jawab: suatu sistem perangkat lunak yang dirancang untuk mendukung interoperabilitas dan interaksi antar sistem pada suatu jaringan. Web service digunakan sebagaisuatu fasilitas yang disediakan oleh suatu website untuk menyediakan layanan (dalam bentuk informasi) kepada sistem lain, sehingga sistem lain dapat berinteraksi dengan sistem tersebut melalui layanan-layanan (service) yang di sediakan oleh suatu sistem yang menyediakan web service. Web service menyimpan data informasidalam format XML, sehingga data inidapat diakses oleh sistem lain walaupun berbeda platform, sistem operasi, maupun bahasa compiler.

Contoh web service dari http://data.jakarta.go.id

3.  Jelaskan dan berikan contoh penerapan XML ?

Jawab :bahasa markup untuk keperluan umum yang disarankan oleh W3C untuk membuat dokumen markup keperluan pertukaran data antar sistem yang beranekaragam. XML merupakan kelanjutan dari HTML (HyperText Markup Language) yang merupakan bahasa standar untuk melacak Internet.

Contoh penerapan XML :


4.  Jelaskan dan berikan contoh penerapan Json ?

Jawab:JSON dari JavaScript Object Notation (bahasa Indonesia: notasi objek Java Script), adalah suatu format ringkas pertukaran data komputer. Formatnya berbasis teks dan terbaca-manusia serta digunakan untuk merepresentasikan struktur data sederhana dan larik asosiatif (disebut objek).



5.  XML dan JSON PemesananReservasiTiketBioskop :

a.    JSON

b.    XML

Berikut ini saya tampilkan aplikasi yang pernah saya buat, yang dapat terintegrasi dengan sistem yang lain, yakni aplikasi pemesanan tiket nonton online. untuk sourcodenya ada dibawah dan bisa di download secara freee.
1.    Tampilan Awal Aplikasi









2.    Tampilan User



3.    Tampilan Admin



           
4.    Tampilan Cetak dan Barcode
             


DOWNLOAD APLIKASINYA DISINI (Download).

*Jangan lupa share dan komen




0 komentar:

Post a Comment